APAKAH SAYA BEREVOLUSI ???

Sebagai makhluk hidup pasti akan mengalami seleksi alam. Oleh sebab itu dalam seleksi alam tersebut makhluk hidup akan menjalani tahap-tahap kehidupan. Tahap-tahap kehidupan makhluk hidup biasa disebut dengan evolusi. Seperti yang dikemukakan oleh seorang saintis Charles Robert Darwin dalam teori evolusi modern. Dalam teori tersebut Darwin menyatakan bahwa perkembangan semua bentuk kehidupan melalui suatu proses seleksi alam yang berlangsung dalam waktu lama. Dan evolusi merupakan suatu proses dalam kehidupan seseorang. Begitu juga dalam kehidupan saya. Hal tersebut dikarenakan dalam kehidupan saya memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat sampai ke tahap sekarang. Untuk mencapai tahap sekarang pun saya dapatkan tidak dengan cara yang instan. Semuanya saya dapatkan melalui proses. Proses yang saya jalani tidak jauh berbeda dengan kebanyakan orang. Saya dilahirkan sebagai seorang bayi lalu tumbuh menjadi anak-anak dan sekarang beranjak menjadi seorang yang dewasa. Hal tersebut tidak lepas dari peran orang tua saya yang siap sedia untuk merawat dan menjaga saya. Dalam proses yang saya lalui saya dituntut untuk menjadi seorang yang mandiri dan tidak selalu bergantung dengan orang lain. maka dari itu dari serangkaian proses kehidupan sedikit demi sedikit saya dapat mengerti makna dari kehidupan. Jadi menurut saya kehidupan yang saat ini sedang saya jalani merupakan suatu proses evolusi. Karena dalam prosesnya membutuhkan waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

