MATEMATIKA

Matematika adalah salah satu dari sekian banyak ilmu pengetahuan yang diajarkan disekolah ataupun tempat belajar lainnya. Bahkan matematika sering muncul dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saat terjadinya jual beli dipasar.

“ Seorang pedagang menjual sepuluh buah jeruk, lalu datang seorang pembeli yang membeli lima buah jeruk. Maka buah jeruk yang tersisa adalah lima buah jeruk.”

Matematika juga sering menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa orang. Karena dianggap sulit dan membingungkan. Apalagi jika dalam hitungan matematika tersebut menggunakan rumus-rumus yang berputar-putar. Bahkan ada orang tua yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengkursuskan anaknya agar pintar dalam perhitungan matematika. Namun ada beberapa anak yang menguasai matematika dengan pandai dan dapat memecahkan rumus yang rumit. Bagi anak-anak tersebut matematika adalah hal yang mengasyikkan.

Dalam keluarga biasanya sudah mengajarkan anak untuk dapat berhitung pada saat umur anak kurang lebih tiga tahun. Kemudian saat anak sekolah maka guru akan memberikan dasar-dasar perhitungan matematika terlebih dahulu. Seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Setelah materi-materi tersebut dipahami oleh anak maka pada tingkatan tertentu pengajar akan memberikan perhitungan matematika yang lebih rumit dan memerlukan ketelitian dalam mengerjakannya. Perhitungan-perhitungan tersebut diantaranya logika matematika, aljabar, fungsi, deret, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: