PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN INTERNET

Internet saat ini merupakan salah satu kecanggihan teknologi yang makin berkembang pesat. Internet adalah tempat untuk mencari informasi, berbagi informasi dan juga komunikasi. Dahulu internet tidak semenarik seperti sekarang sehingga penggunaannya pun tidak maksimal.

Saya mulai menggunakan internet saya saya masih duduk dibangku sekolah dasar. Mungkin saat itu saya masih kelas 5 atau 6 SD. Pertama saya menggunakan internet hanya untuk mencari-cari informasi lewat google. Karena saat itu saya hanya mengenal google.

Lain halnya ketika saya sudah memasuki bangku SMP. Saat SMP teman-teman saya yang update dengan teknologi mulai memperkenalkan saya dengan jaringan sosial di internet. Saat itu jaringan sosial yang cukup popular di kalangan remaja adalah friendster. Friendster selalu menjadi bahan perbincangan dikalangan para remaja saat itu. Dan mempunyai friendster seperti hal yang sangat wajib. Jadi mau tidak mau saya harus menyesuaikan diri. Buat saya hal tersebut belum menjadi masalah selama masih dalam batas normal dan mengandung unsur positif.

Seiring berjalannya waktu saya mulai menemukan kejenuhan dengan dunia friendster. Mungkin saja karena saat itu terus menerus mengupdate tanpa ada perubahan. Akhirnya untuk sementara saya tinggalkan dunia friendster untuk konsentrasi ujian nasional. Setelah semua urusan saya selesai saya kembali, namun sayangnya akun saya sudah terblokir. Padahal saya hanya meninggalkannya selama 3 bulan. Kekecewaan saya membuat saya beralih ke facebook dan yahoo.

Jujur saja saya bukan orang yang update teknologi didunia internet. Karena jika mengikuti terus menerus tanpa dipikirkan manfaatnya tidak akan ada habisnya. Jadi saya hanya mengunakan seperlunya saja. Mungkin tidak untuk orang-orang yang senang menjelajah dunia maya. Semua itu dikembalikan lagi kepada manusianya sendiri.

Tinggalkan Balasan

