sistem informasi psikologi tugas 1

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang manusia dan pikiran manusia. Untuk dapat mengetahui hal-hal tersebut maka dibutuhkan informasi dari individu. Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi ) atau kumpulan pesan yang terdiri dari sekuens dari symbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Menurut Stevenson menyatakan bahwa informasi sebagai kata benda bermakna pengetahuan yang diberikan pada seseorang dalam bentuk yang dipahami oleh orang lain. sistem informasi psikologi adalah mempelajari cara organisasi untuk mengarahkan tingkah laku individual dalam berinteraksi dengan sistem teknologi informasi tersebut untuk mencapai tujuan mereka. arsitektur komputer  meliputi spesifikasi sekumpulan instruksi dan unit unit hardware yang didalam ini. kognisi merupakan suatu proses dimana orang belajar sesuatu dari dunia nyata. manusia tidak hanya menerima rangsangan dari apa yang dilihatnya melalui penginderaannya, mengingat peristiwa, serta menghubungkan satu peristiwa dengan peristiwa lainnyadengan landasan hukum asosiatif, namun mengolah informasi yang diperoleh melalui pengalaman hidup serta fungsi kognitifnya.

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik yaitu PT. Yasunli Abadi Utama Plastik menggunakan sistem penggajian terhadap karyawannya setiap minggu. gaji tersebut diterima oleh para karyawan disetiap hari sabtu. dalam penggajian tersebut nominal yang diterima oleh masing-masing karyawan berbeda-beda sesuai dengan jabatan dan tambahan jam kerja atau lembur.

 

 

http:// uniniformasi.worspress.com

sulistya & Dasuki, 2006. perpustakaan informasi dan informasi dalam konteks budaya. Jakarta. departemen ilmu perpustakaan dan informasi: IB-UI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: